LATAR BELAKANG

Peranan sumberdaya manusia semakin penting untuk menghadapi dinamika pembangunan saat ini. Dalam mengantisipasi hal tersebut diperlukan upaya konkrit untuk peningkatan mutu sumberdaya manusia terutama para eksekutif sesuai dengan tuntutan pasar global.

Perkembangan ilmu dan teknologi begitu pesat terutama di era globalisasi yang memaksa setiap komponen bangsa dimanapun untuk mampu beradaptasi dan menyesuaikan tuntutan akan kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas. Terutama perguruan tinggi sebagai lembaga utama yang akan melahirkan tenaga-tenaga terampil dan siap pakai yang memiliki perspektif global.

Dalam kaitan ini Universitas Trisakti, pada tahap awal, sebagai "Entry Point" telah berhasil dan akan selalu berdiri di depan "To Stay Ahead". Universitas Trisakti telah mencoba dan berupaya mengantisipasi permasalahan di atas dengan mengembangkan Program Pasca Sarjana, diantaranya adalah Program Magister Akuntansi yang telah terakreditasi penuh dari BAN PT Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.