V I S I

Sebagai Program Pascasarjana Terkemuka dan Pusat Unggulan di bidang desain dalam Kajian llmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni, serta pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia yang berwawasan global.

M I S I

Menggali nilai-nilai dan potensi kesenian dan budaya Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia serta penerapan teori-teori seni rupa dan desain dalam bentuk impiementasi praktis untuk bersaing di percaturan global.

T U J U A N

Masalah produk seni dan desain pada tingkat Magister diarahkan pada pemecahan masalah yang mengandung dimensi social berdasarkan problerna yang dihadapi Indonesia yang berasal dari sumber-sumber local (local genius) dan juga masalah pemberdayaan desain untuk industry kecil dan menengah atau inovasi seni.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaian

  • Dihasilkan lulusan Magister Desain Universitas Trisakti yang bertaraf Internasional dan berdaya saing sesuai dengan perkembangan dan gejolak dalam kehidupan social budaya serta demografi manusia, lingkungan, ekologi alam, ilmu pengetahuan serta teknologi.

  • Terselenggaranya hubungan kerja sama yang intensif dengan berbagai pihak yang relevan dan terkait dengan pendidikan, keilmuan dan pelaku desain didalam negeri maupun diluar negeri, melalui berbagai kegiatan bersama dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang diselnggarakan oleh Badan Afiliasi Badan Akademis dan lain-lain.

  • Tersedianya fasilitas dan infrastruktur yang berkualitas tinggi dan tepat guna untuk menunjang pelaksanaan pendidikan dan kegiatan akademis lainnya.

  • Meningkatnya kegiatan kemitraan dengan stakeholder melalui kegiatan-kegiatan kerjasama budaya, kerjasama produktif, pelatihan dan lain-lain.

  • Terbentuknya Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mampu mengelola Universitas/Fakultas, loyal dan kritis terhadap almamater dalam keilmuan Desain dan Seni Rupa.

  • Terlaksananya kegiatan akademik berdasarkan Renstra, Renop dan SOP FSRD - Magister Desain Produk.